Home » » Pembalut Cuci Ulang Yang Aman Digunakan

Pembalut Cuci Ulang Yang Aman Digunakan

Written By widji on Senin, 28 September 2015 | 16.30

Sahabat wanita yang cantik, seperti pada beberapa waktu lalu kita dengar pemerintah melalui badan kesehatan mengumumkan bahaya pembalut yang ada dipasaran. Sehingga dengan berita tersebut membuat kaget jutaan wanita indonesia. Ternyata apa yang selama ini mereka gunakan mengandung bahan bahaya yang dapat mengancam kesehatan mereka kapan saja. Dan itu sudah sejak lama digunakan tanpa ada penjelasan sedikitpun dari pihak yang berwajib seperti sekarang ini. Walaupun juga sudah banyak media sosial yang memberikan informasi namun sepertinya tidak seperti apa yang langsung disampaikan oleh pemerintah, kerja yang bagus juga.

Nah, kemudian kita baru tahu kalau ada sejenis pembalut yang aman untuk digunakan, yaitu pembalut cuci ulang. Apa sih sebenarnya pembalut cuci ulang itu? Pembalut cuci ulang adalah sejenis pembalut yang dapat dicuci ulang setelah digunakan. Bahannya terbuat dari kain kaos. Sehingga tidak rusak ketika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tidak ada kandungan  bahan kimia atau pemutih dari bahan dasar pembalut tersebut. Untuk lebih jelas dari penjelasan ini silahkan lihat pada gambar dibawah ini :

Pembalut wanita cuci ulang _ siklus_ A. spesial B. standar C. jumbo. Bisa 36x pakai, aman tanpa bahan kimia

Fakta penggunaan pembalut yang berbahaya

Terkadang seorang wanita mengalami keputihan yang tidak biasa. Sehingga bisa kita sebut dengan keputihan yang tidak normal. Keputihan yang tidak normal memang banyak sebabnya dan salah satunya bisa dari pemblaut yang anda gunakan. Jika kurang bersih saja air yang kita gunakan dalam kita melakukan pencucian pada miss v, bagaimana lagi jika yang kita gunakan adalah pembalut yang jelas mengandung bahan berbahaya. Tentu akan semakin menimbulkan bahaya pada organ intim. Untuk itulah penting nya kita tahu bagaimana pembalut yang aman tersebut.

Bukan hanya itu saja, kita juga sering dikejutkan dengan sampah yang menggenang di sungai dan kebanyakan adalah sampah pembalut yang dibuang begitu saja. Hal ini memang wajar, karena tidak mungkin pembalut tersebut dibakar. Tidak mudah untuk melakukan pembakaran pada pembalut apalagi busuk dan hancur.

Pembalut Cuci Ulang yang Ramah Lingkungan

Ramah lingkungan artinya bahwa pembalut ini tidak mudah membuat tempat sampah anda penuh dan juga tidak akan membuat sungai jadi penuh dengan pembalut bekas pakai. Anda dapat memanfaatkan lagi pembalut ini dalan jangka waktu yang sangat lama yaitu sekitar 3 tahun. Dan jika ternyata dalam 3 tahun sudah anda gunakan dan tidak mau lagi, anda bisa membakar setelah anda cuci hingga bersih. Sisa pembakaran ini akan menjadi abu yang tidak membuat sampah menggunung.

Selain dari itu, beberapa kelebihan dari pembalut cuci ulang merupakan berasal dari bahan yang aman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Lebih lengkap silahkan lihat uraian berikut ini :

  1. Terbuat dari bahan pilihan dan bermutu tinggi
  2. Punya daya serap yang tinggi dan sangat baik
  3. Lembut dan nyaman terasa saat dipakai
  4. Jika terkena noda atau darah mudah sekali untuk dibersihkan
  5. Mempunyai kualitas bahan yang sama baik didalam maupun diluar
  6. Steril dapat disetrika dengan suhu yang tinggi (tahan panas)
  7. Warna yang tidak luntur saat digunakan
  8. Tidak menimbulkan iritasi pada kulit sekitar organ intim
  9. Tidak mengandung bahan kimia murni kaos
  10. Mampu digunakan dalam jangka waktu yang lama sekitar 3 tahun
  11. Ada perpaduan warna unik menarik dalam setiap paket/kemasan
  12. Harga terjangkau dan membuat anda lebih hemat dalam pengeluaran
  13. Ramah lingkungan, tidak sekali buang dan dapat dicuci ulang
  14. Buka merupakan kain bekas industri atau yang lain, murni kain baru

Anda tentu saja sudah dapat membayangkan betapa ruginya kita jika selama ini masih menggunakan pembalut yang dijual murahan dan mengandung bahan berbahaya, sudah saatnya untuk mengganti pembalut anda dengan pembalut cuci ulang yang sehat, aman, nyaman dan ramah lingkungan

Cara menggunakan dan perawatan pembalut cuci ulang

Untuk menggunakan pembalut cuci ulang sebenarnya tidak ada beda dengan pembalut yang lain, hanya saja perlu diperhatikan beberapa hal untuk membuat anda lebih nyaman lagi diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  • Dicuci terlebih dahulu sebelum anda menggunakan pertama kali
  • Setrika untuk membunuh kemungkinan kuman setelah anda cuci dan lebih steril
  • Gunakan pembalut cuci ulang sayap untuk haid yang tidak terlalu deras, cukup satu saja
  • Gunakan siklus pembalut wanita kombinasi untuk haid yang deras dengan menggabungkan dua pembalut yaitu satu yang bersayap dan tidak bersayap
  • Gantilah setiap 3-4 jam sekali jika haid deras untuk lebih nyaman dalam pemakaian
  • Jika noda benar-benar melekat, gunakan rendaman air hangat dan cuci dengan sabun mandi

Kalau kita perhatikan memang pembalut cuci ulang tak ubahnya seperti pembalut yang digunakan oleh orang tua kita dahulu. Mereka menggunakan kain yang kemudian akan dicuci kembali setelah digunakan. Dan itu sama dengan pembalut cuci ulang, hanya saja untuk yang ini lebih modern karena sudah dibentuk seperti halnya pembalut wanita. Banyak dari wanita yang sudah sadar akan hal ini dan mulai mengganti pembalut mereka ke pembalut cuci ulang yang lebih menyehatkan. Menjaga kesehatan itu lebih murah daripada mengobati sakit yang sudah terlanjur diderita.

Dapatkan pembalut cuci ulang yang aman digunakan dengan menghubungi pin bb 23687D82 WA 08569834604http://arliva-pemutih-wajah.blogspot.co.id/2015/09/pembalut-cuci-ulang-yang-aman-nyaman.html

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Copyright © 2013. Cream Sarikosmetik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger